Misa Natal, Kapolres Bersama Pj. Bupati Serta Unsur Forkopimda Magetan Sambangi Sejumlah Gereja

0
10
Space Iklan

Magetan;- Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, SH SIK MT MIK, bersama Pj.Bupati Magetan Ir.Hergunadi dan unsur forkopimda melakukan pengecekan dan kunjungan ke sejumlah gereja dalam pelaksanaan ibadah Natal tahun 2023, Senin (25/12/2023).

Hadir dalam rombongan Sujatno, SE, MM (Ketua DPRD Kab. Magetan), Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P (Komandan Kodim 0804/Magetan) Letkol Pas. Armiyanto N.R., M.Han. (Forkopimda Lanud Iswahyudi), Bpk Mahmud, S.Ag., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kab. Magetan) juga Kepala OPD Terkait Kunjungan dan pengecekan itu dilakukan guna bersilahturahmi dan memastikan situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif selama ibadah misa Natal tahun 2023.

Adapun gereja yang dikunjungi yakni, Gereja Regina Pacis di Desa Tawang Anom Magetan, Gereja GBI Jalan mawar Kelurahan Mangkujayan, Gereja GPSDI Betlehem Jl.Pahlawan No.74. Barat,
Dalam sambutannya, Pj.Bupati mengucapkan selamat hari raya Natal kepada umat kristiani yang saat ini sedang merayakannya,
“Kami berharap perayaan Natal ini dapat membawa sukacita dan kedamaian di Kabupaten Magetan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Magetan menambahkan, pihaknya menjamin agenda Religi di wilayah hukum Polres Magetan berlangsung khidmat dengan menyiagakan petugas di masing-masing gereja yang sedang melaksanakan peribadatan dan perayaan Natal.

“Semoga semua pelaksanaan kegiatan keagamaan dapat berjalan lancar, aman dan damai hingga selesai beberapa hari ke depan,” ujar Kapolres.

Sementara saat di Geraja GPSDI Betlehem pendeta Hana Karyati dan Pendeta Hosea Eko Subiyanto dari Surabaya, menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres bersama forkopimda, adalah merupakan bentuk dukungan luar biasa yang sungguh-sungguh terhadap perayaan Natal tahun ini.

Khusus untuk pak Kapolres Magetan dan jajarannya “Kami ucapkan terima kasih telah memberikan keamanan dan kenyamanan seluruh jemaat Misa Natal sehingga berlangsung lancar dan hikmat ,” ungkap pendeta Hana Karyati. (red)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here