BPBD Bersinergi Dengan TNI POLRI Dinkes Dan Dishub Serta TNI AD Gelar Pasukan

0
8
Space Iklan

Ngawi l gading.news – Siaga ratusan petugas gabungan dari BPBD, TNI-Polri dan instansi terkait melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 di Lapangan Alun-alun Merdeka Kota Ngawi,

Ratusan petugas gabungan salah satunya dari BPBD dan instansi lainnya disiagakan untuk melakukan pengamanan saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Ngawi provinsi Jawa Timur. Crew BPBD Kabupaten Ngawi ikut partisipasi agenda gelar pasukan.

Adapun misi gelar pasukan diadakan pengamanan gereja saat malam perayaan Natal,di pintu gerbang tol dan lintasan pertokooan sepanjang jalan dan pom bensin menjadi pantauan pengamanan, antisipasi terjadi kerusuhan atau lainnya.

Kepala BPBD Prila Yuda Putra, SH, M.Si
seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 bertempat di Alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi, Kamis (21/12/2023). Bahwa Operasi Lilin Semeru 2023 itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dan berlangsung selama 12 hari dimulai Jumat (22/12/2023) hingga Selasa (2/1/2024).

Pos terpadu selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 didirikan beberapa titik, pusatnya di Kantor BPBD dan lainnya di pintu gerbang exit tol Ngawi. Sinergi dengan Polri ada pos Pelayanan berjaga-jaga tersebar di Rest Area Tol Ngawi -Solo di KM 575A dan KM 575B.

Antisipasi menjaga hal yang tidak diinginkan misalkan tindak terorisme dari aksi yang membakar dilokasi-lokasi ibadah khususnya seperti yang terjadi tahun sebelumnya dengan bom bunuh diri.

Himbauan untuk menambah lampu penerangan di masing-masing gereja untuk pencegahan kericuhan atau mensterilisasi dan filter kepada pengunjung utamanya di lokasi-lokasi ibadah.(red)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here