Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemdes Kasreman Normalisasi Jalan Sepanjang 690 Meter

0
9
produksi pertanian
Normalisasi jalan desa
Space Iklan

Ngawi l Gading.news – Untuk peningkatan produksi hasil pertanian mulai persawahan dan perkebunan, Pemdes Kasreman, Kecamatan Geneng,Kabupaten Ngawi melaksanakan pembangunan berupa normalisasi jalan persawahan sepanjang 690 meter dengan lebar 2,7 meter lokasi persawahan Blok Lor Glebek yang bersumber dari anggaran dana desa(DD) tahun 2023.

”Normalisasi jalan persawahan sepanjang 690 meter dengan lebar 2,7 meter yang diprioritaskan di lokasi persawahan diharapkan bisa menopang peningkatan hasil pertanian warga setempat,” ungkap Kades Kasreman Sukoco Selasa (21/11/2023).

Kepala Desa Kasreman Kecamatan Geneng Sukoco menjelaskan, anggaran dana desa (DD) harus tepat sasaran diperuntukan agar menyentuh kepentingan warga yang merasakan pemerataan pembangunan untuk mendorong kesejahteraan warga khusus kalangan petani persawahan dan perkebunan.

“Dengan adanya dana desa tahun 2023 yang dialokasikan oleh Pemdes Kasreman senilai Rp.150.000.000 ,tentu sangat bermanfaat mendorong kemajuan pembangunan desa yang mandiri,” ungkapnya.

Sejumlah petani persawahan yang ditemui awak media dilokasi jalan sawah Blok Lor Glebek menuturkan,bahwa normalisasi jalan persawahan yang dilakukan Pemdes Kasreman ini cukup membantu warga untuk mengangkut hasil produksi panen,diantaranya padi .

“Adanya normalisasi jalan persawahan ini, memberi kemudahan yang cukup membantu petani meningkatkan pendapatan dari hasil produksi panen karena tidak mengalami kesulitan lagi,apalagi normalisasi jalan persawahan ini cukup berkontribusi menunjang usaha pertanian warga secara berkelanjutan.

Kades Kasreman Sukoco berharap, program Dana Desa(DD) yang diprioritaskan untuk pembangunan fisik pembangunan sehingga harapanya kemajuan desa semakin baik ke depan.

“Kami bersyukur, adanya dana desa yang dikelola dengan baik oleh pemerintah desa untuk pembangunan fisik, memberi manfaat yang berguna untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi kerakyatan,” imbuh Kades Kasreman Sukoco.(ARIS)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here