Bersama Tahanan, Polres Ngawi Rayakan Hari Bhayangkara ke 77

0
10
Space Iklan

NGAWI| gading.news – Di ulang tahun Polri yang ke 77, kebahagiaan dan rasa syukur tidak saja dirasakan oleh anggota dan keluarga besar Polres Ngawi saja, namun juga dibagikan kepada para tahanan yang saat ini masih menjalani penahanan di rumah tahanan (rutan) Polres Ngawi.

Sebagai bentuk empati, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., memberikan tumpeng dan kue kepada para tahanan.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah salat Isya tersebut dipimpin oleh Kabag SDM (Kepala Bagian Sumber Daya Manusia) Polres Ngawi Kompol Cecep Wahyudi, S.Pd., didampingi Kanit Turjawali Satlantas Ipda Parsidi dan Kanit 1 Satreskrim Ipda Edi Nuryanto bersama anggota yang jaga tahanan, pada Sabtu (1/7/2023)

“Pemberian tumpeng dan kue oleh Kapolres Ngawi ini adalah sebagai bentuk empati Kapolres terhadap para tahanan,” tutur Cecep.

Selain memberikan tumpeng dan kue, para tahanan juga diberi kesempatan oleh Kabag SDM, untuk mengeluarkan uneg-uneg atau keluhan yang sedang dihadapi.

“Mereka saat ini oleh Allah SWT masih diuji keimanannya, semoga dengan mereka menjalani ujian berupa penahanan atau pengekangan. Diharapkan nantinya akan kembali ke jalan yang benar,” lanjut Kabag SDM

Kompol Cecep juga memberikan tausiyah dan nasehat kepada para penghuni rutan Polres Ngawi untuk berperilaku ke arah yang lebih baik lagi dan lebih taat dalam menjalankan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Dengan demikian diharapkan dapat menjadi tolak ukur, untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang membawa mereka ke proses hukum yang berlaku.

“Saya berharap dengan adanya perhatian dari Kapolres ini dapat menanamkan moral agama kepada tahanan untuk selalu mengingat Allah SWT dan menyadari bahwa perbuatan yang telah mereka lakukan tidak hanya merugikan diri mereka sendiri tetapi juga merugikan orang lain atau korban tindak pidana,” pungkas Cecep. (eko/hmsresngw)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here