Banjir Hadiah, Gowes Sehat Polres Ngawi Sambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023

0
7
Space Iklan

NGAWI | gading.news – Peringati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Ngawi menggelar acara acara Gowes Sehat, pada Minggu (25/6/2023)

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 1500 (seribu lima ratus) peserta terdiri dari anggota Polres dan Bhayangkari serta warga para pecinta sepeda angin atau sepeda gunung dari berbagai komunitas, dengan start dari Polres Ngawi yang menempuh jarak 13,5 km dan finish di alun-alun Merdeka Ngawi.

Rutebyang ditempuh yakni start dari Polres Ngawi – jl. Jaksa Agung Suprapto- jl. Sultan Agung – jl. Dr. Wahidin- jl. Bernadip- masuk Cupo Ds. Grudo- jl. Siliwangi – jl. A. Yani- jl. Pb. Sudirman – jl. Trunojoyo – jl. Kartini- jl. Yos sudarso – finish alun – alun Merdeka Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K. M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi dan Forkompimda Kabupaten Ngawi membaur bersama peserta gowes sehat melalui rute yang telah disiapkan.

“Menyambut Hari Bhayangkara ke 77, sengaja Polres Ngawi mengadakan gowes sehat bersama dengan masyarakat dan komunitas sepeda angin agar semakin semarak kegiatan ini,” tutur Kapolres Ngawi.

Selain itu, Kapolres Ngawi menegaskan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan dari banyaknya usulan masyarakat yang tergabung dalam komunitas sepeda angin.

“Atas usul dan saran dari warga juga yang menginginkan untuk diadakan gowes,” ujar AKBP Dwiasi.

Ratusan hadiah doorprice diperuntukkan bagi peserta gowes sehat, diantaranya sepeda motor Honda Revo, puluhan sepeda gunung, payung, parcel tanaman, logam mulia serta berbagai kaos dan hadiah hiburan lainnya

Dengan gowes disertai hiburan dari Cak Sodiq, kegiatan menjadi semakin meriah. Terlihat keakraban antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, BRI, Pegadaian, Perhutani dan Instansi lain bersama dengan masyarakat, berjoget juga bernyanyi bersama di bawah panggung.

Sebagai informasi, doorprice utama berupa sepeda motor merk Honda Revo didapat oleh Rusno (64) alamat Paron dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) yang merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngawi.

“Alhamdulillah, Saya gak ngimpi apa-apa. Ndredek saya, sepertinya gak percaya. Senang sekali. Trima kasih pak Kapolres Ngawi, selamat hari Bhayangkara. Matur suwun, matur suwun,” ujar Rusno.

Sebagai informasi, kegiatan Gowes Sehat ini diadakan selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 juga Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-71 dan Hari Jadi Ngawi ke-665.

Kegiatan ini bisa menjadikan Polri semakin dekat dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat di Kab. Ngawi.(eko/hmsresngw)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here