Sat Lantas Polres Magetan Goes To School di Sejumlah Sekolah

0
10
Sosialisasi Berlalulintas yang baik dan benar pada siswa Sekolah. dok/kominfo Magetan
Space Iklan

MAGETAN – Memasuki hari ke-4 Ops Keselamatan Semeru 2022, Sat Lantas Polres Magetan terus gencar melaksanakan operasi penindakan pelanggaran. Selain itu Sat lantasjuga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Ops Keselamatan Semeru 2022, Jumat (4/3).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan Sat Lantas Polres Magetan. Sosialisasi itu dikemas dengan kegiatan Police Goes To School. Sasarannya para pelajar dengan mengedukasi agar memahami dan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang SIK MSi mengatakan,jika kegiatan sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2022 hari ini (Jumat) dilaksanakan di MTSN 5 Panekan yang dilaksanakan oleh anggota Dikyasa dan Duta Lalu lintas Magetan.

“Hari ini kami melaksanakan sosialisasi Ops Keselamatan 2022 di MTSN 5 Panekan yang dibantu adik adik Duta Lalu Lintas untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan jika Ops Keselamatan Semeru tahun 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif. Langkah itu diambil dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Menurut Trifonia, tindakan represif tetap dilaksanakan terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan. Yaitu terhadap 8 pelanggaran lalu lintas prioritas. Di antaranya tidak pakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk (alkohol), menggunakan HP, melawan arus dan over dimensi dan over load.

”Dengan mengutamakan penindakan secara elektronik dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” tambah Trifonia.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here