BIKIN KTP TAK PERLU ANTRI LAGI

0
76

Magetan I Gadingnews.com – Jumat (18/12/2020) di Kantor Kecamatan Barat Magetan diadakan Launching Operasional Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) oleh Bupati Magetan Dr.H.Suprawoto,SH, Msi, Kepala Disdukcapil Drs.Hermawan, Msi. dan Camat Barat Yok Sujarwadi,SSTP. juga Forkopimda Kec. Barat pukul 13.00 Wib.

Camat Barat Yok Sujarwadi, SSTP. juga berharap selain memudahkan masyarakat memperoleh dokumen kependudukan secara mandiri seperti ATM Bank diantaranya E-KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), KIA (Kartu Identitas Anak), Akte Kelahiran, Akte Kematian, Surat Pindah dengan kode QR lebih cepat setelah registrasi cuma 1,5 menit, untuk ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri ) buka 24 jam, untuk pelayanan registrasi sebelum dicetak lewat ADM sesuai jam kerja Kantor Kecamatan Barat, untuk pelayanannya sementara melayani kecamatan sekitarnya dahulu diantaranya Kecamatan Barati, Kecamatan Karangrejo, Kecamatan Kartoharjo dan Kecamatan Maospati. Mohon masyarakat untuk mengajak bagi yang belum mempunyai dokumen kependudukan, bisa datang ke Kantor Kecamatan Barat tidak harus jauh-jauh ke Disdukcapil Magetan” harapnya.

Bupati Magetan Drs. H Suprawoto, SH, Msi., ini merupakan inovasi mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) baru untuk Kabupaten Magetan diantaranya kita launching 3 tempat yaitu di Kecamatan Barat, Mall Pelayanan Publik (MPP) Pasar Baru Magetan, dan Kecamatan Kawedanan. Alat ini sangat membantu masyarakat selain cepat dan mudah juga tidak perlu antri lama, hanya beberapa menit ” tegasnya.

Kepala Dispendukcapil Magetan Drs.Hermawan Msi juga menambahkan ditengah Pandemi covid 19 ini masyarakat sangat terbantu dengan mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) ini,karena alat ini seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yaitu registrasi, langsung menuju mesin ADM. 1,5 menit langsung KTP keluar, alat ini menggunakan APBD tahun 2019.Silahkan mengunjungi alat ADM di Kecamatan Barat untuk Sekabupaten Magetan juga bisa membuat disini, saya percaya di Kecamatan Barat ini sangat ramai sekali masyarakatnya karena dekat dengan Pasar Tradisional sehingga memudahkan untuk sosialisasi kepada masyarakat yang membutuhkan Dokumen Kependudukan” himbaunya. (xx/red))

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here