Ada Pasien Positif Covid-19, 63 Petugas Puskesmas Maospati di-Swab

0
35
Saif Muchlissun, juru bicara gugus tugas Covid-19, dan Juga Kadis Kominfo Kabupaten Magetan.
Space Iklan

MAGETAN | GADING.NEWS — Seluruh pegawai Puskesmas Maospati di swab. Hal ini dikarenakan pasien yang dirawat selama dua hari di puskesmas ini ternyata positif covid-19, Rabu (5/08/2020).

Mulai besuk seluruh pegawai puskesmas Maospati diwajibkan isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai diketahui hasil tes swabnya. Mulai hari ini (5/08/2020) Puskesmas Maospati juga dilakukan penyetrilan dengan disemprot disinfektan.

Selama pegawai isolasi mandiri di rumah, demi pelayanan ke masyarakat tetap optimal maka puskesmas Maospati tetap buka. ”Untuk melayani masyarakat dengan pelayanan terbatas yaitu hanya rawat jalan dengan bantuan tenaga dari puskesmas lainnya. Sedangkan rawat inap dialihkan ke puskesmas terdekat,” kata Saif Muchlissun, juru bicara gugus tugas Covid-19, dan Juga Kadis Kominfo Kabupaten Magetan.

Selain kabar di atas kita hari ini kembali mendapatkan 3 warga terconfirm positif covid-19. Ketiganya berasal dari Kecamatan yang berbeda.

Pasien ke- 165 warga Kec. Karangrejo Snr 44 th laki-laki. Pasien ini merupakan kontak erat pasien ke- 153 Smt perempuan warga Kec. Karangrejo.
Pasien ke-166 warga Kec. Bendo ZL 19 th perempuan. Awal mulanya pasien melakukan rapid tes, kemudian hasilnya reaktif.
Pasien ke-167 warga Kec. Plaosan Sht 36 th perempuan. Pasien ini merupakan kontak erat pasien ke- 152 RN perempuan warga Kec. Plaosan.
Ketiga Pasien melakukan isolasi mandiri dengan ketat dirumahnya.

”Selain bertambahnya 3 pasien positif di atas ada juga seorang warga yang sembuh yaitu seorang laki-laki warga Kecamatan Plaosan yang terconfirm positif tanggal 19 Juli 2020 dengan inisial SI 39 tahun,” kata Saif.

Berdasarkan Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, Rabu 5 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB, terdapat 167 orang Konfirmasi, 121 orang sembuh, 7 orang meninggal, 39 orang dalam pemantauan.

Saif menambahkan, dengan hampir setiap hari dari warga Magetan ada yang terconfirm postif dan ada yang sembuh, kita sebagai warga Magetan jangan sampai lengah dan tetap terus waspada. ”Jadi dimanapun kita berada selain tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, kita harus tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” ujar Saif.

Pola makan dengan gizi seimbang,istirahat cukup, olahraga yang teratur dan kalau perlu konsumsi minuman atau makanan penunjang daya tahan tubuh.

Tetap memakai masker, tetap cuci tangan di air mengalir dengan sabun. Tetap jaga jarak aman dan hindari kerumunan. Serta terus berdoa minta perlindungan Tuhan Yang Maha Esa agar dijauhkan dari covid-19. Salam sehat, Tetap semangat dan salam tangguh.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here