Warga Desa Mrahu, Kompak Bagikan Hasil Kurban ke 508 KK

0
21
Warga Desa Mrahu sedang memotong-motong sapi kurban untuk segera dibagikan ke warga desa.
Space Iklan

MAGETAN | GADING.NEWS– Suasana kebersamaan warga masyarakat Desa Mrahu, Kecamatan Kartoharjo Magetan dalam penyembelihan hewan Qurban  tampak kompak dan bersatu.

Saat ini umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Kurban atau idul Adha 1441 H/2020 M.Hari Raya Idul Adha dirayakan setiap 10 Dzulhijjah.

Namun pada perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini rupanya sedikit ada perbedaan, karena adanya pandemi covid-19 yang belum usai.

Ketua Panitia (Takmir) Yang akrab di panggil Subroto mengatakan bahwa penyembelihan Qurban alhamdulillah berjalan dengan lancar
” sekarang ini alhamdulillah dengan kekompakan, dan keguyub rukun semua memiliki tugas masing-masing” katanya.

Panitia kurban Desa Mrahu membagikan daging korban ke warga.

Ketua panitia juga menyampaikan daging ini nanti akan di bagikan pada 508 KK.” Hasil dari disembelihan Qurban ( Daging) ini kita bagikan pada orang sudah kita rapatkan dan di sepakati bersama, kita ada 508 KK yang diberikan dagingnya” tuturnya

Hal ini juga disampaikan Kades Mrahu Purnomo.S.T hewan kurban yang saat ini di bagikan tidak ada hewan yang cacat” Dari 47 ekor kambing dan 6 ekor sapi alhamdulillah sehat dan layak untuk Kurban, “ujarnya.

Walaupun tahun ini berbeda dengan tahun yang sebelumnya namun tetap berjalan lancar”walau saat ini pandemi warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan penyembelihan kurban tetap dengan Protokol kesehatan. Alhamdulillah pelaksana berjalan dengan lancar dan sudah ada daftar yang menerima” tegas Kades.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here