Lagi, Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
14
Saif Muchlissun, juru bicara gugus tugas Covid-19, Kabupaten Magetan.
Space Iklan

MAGETAN | GADING.NEWS — Kamis 30 Juli 2020, Magetan kembali mendapat 2 pasien terconfirm positif covid-19. Pasien terdaftar sebagai pasien ke-158 TEW 48 th laki-laki warga Kec. Sidorejo.

Pasien ini habis melakukan perjalanan dari Surabaya, merasa badannya kurang fit pasien ini pijat dan melakukan pengobatan ke beberapa dokter di Magetan sekaligus dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif. Karena hasilnya reaktif akhirnya pasien di rujuk ke RS rujukkan pemerintah di Magetan.

Pasien berikutnya yaitu pasien dari Kec. Plaosan yang terdaftar sebagai pasien ke-159 Smn 45 tahun perempuan, pasien ini merupakan pasien rujukan dari RS Paru Dungus yang mana mempunyai riwayat TB Paru, sesak ,demam, dan batuk. Yang sekarang di rawat di RS rujukan pemerintah di Madiun.

”Kabar terbaru yang kami terima, bahwa pasien ke-159 meninggal dunia petang tadi. Tracking kontak erat dan pemeriksaan swab sudah dilakukan terhadap ke dua pasien oleh pihak yang bertugas hari ini juga,” Saif Muchlissun, juru bicara gugus tugas Covid-19, Kabupaten Magetan.

Karena kabar meninggalnya pasien ke-159, setelah dibuatnya peta maka peta ini masih berdasarkan data lama atau belum terupdate. Berdasarkan Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, Kamis 30 Juli 2020, terdapat 67 orang Suspect, 159 orang Konfirmasi, 108 orang sembuh, 6 orang meninggal, 45 orang dalam pemantauan.

”Jangan terlalu khawatir tapi juga jangan lengah dan tetap waspada. Dengan membiasakan dan menerapakan point-point protokol kesehatan resiko terkena virus covid-19 akan lebih bisa diminimalisir. Dan jangan lupa juga untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita sekeluarga dapat terhindar dari penyebaran virus ini,” pungkas Saif Muchlissun.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here