Pavingisasi, Desa Tepas Gunakan Dana Desa Tahap 2

0
43
Budi Raharjo, Kades Tepas, Kecamatan Geneng.
Space Iklan

NGAWI | GADING.NEWS — Dalam peningkatan fasilitas akses jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Tepas, Kecamatan Geneng, menggunakan Dana Desa (DD) tahap 2 untuk pembangunan paving di lingkungan RT 04/RW 06.

Kades Desa Tepas Budi Raharjo mengatakan bahwa pembangunan paving tersebut menggunakan dana desa tahab dua. Paving yang direalisasi dengan volume 290 x 3.3 meter, Dukuh Satrean 1 Rt/Rw .04/06, dengan Rp 192.510.000.

Pelaksanana pembangunan paving dilakukan secara swakelola masyarakat dengan manfaatkan padat karya masyarakat. Pavingisasi tersebut dilaksanakan, setelah dimusyawarahkan dan dituangkan pada APBDes Tepas Ta 2020.

”Saya berharap dengan dibangunnya akses jalan paving tersebut, masyarakat Desa Tepas lebih nyaman berkendara, dan diharapkan bisa bersama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut,” katanya.

Dengan adanya glontoran dana desa dari pemerintah pusat, lanjut Budi, sangat membantu untuk kemajuan masyarakat desa dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya,” pungkas Budi Raharjo.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here