Cegah Covid-19, Kapolsek Kartoharjo Bagian Masker Gratis di Pasar

0
50
Kapolsek beserta anggotanya membagikan masker ke pedagang Pasar Kartoharjo
Space Iklan

MAGETAN | GADING.NEWS — Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Kali ini ini Polsek Kartoharjo blusukan ke Pasar membagikan masker di pasar dan pengendara yang tidak memakai masker di wilayah Pasar Kartoharjo sekitarnya, Sabtu (11/07/2020).

Setidaknya kapolsek bersama angota Polsek turun langsung mendatangi para pedagang pasar dan membagikan masker secara gratis. serta memberikan  himbauan kepada masyarakat.

Membagikan masker ke pedagang dan warga.

Kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan satuan atas Polda Jatim untuk membagikan masker kain gratis kepada masyarakat. Pembagian masker di pasar kartoharjo ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19.

Kapolsek Kartoharjo, AKP Sini. SH mengatakan, pembagian ini sebagai wujud keperdulian Polri pada kesehatan masyatakat di masa pandemi. Apalagi protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Hari ini sudah kami bagikan gratis masker kepada pedagang di pasar dan pengguna jalan. Semoga dapat membantu dan para pedagang patuh ikuti aturan protokol kesehatan, “ ujar Kapolsek Kartoharjo yang memimpin langsung pembagian masker.

Selain membagikan masker gratis pada para pedagang, pihaknya juga mengedukasi mereka, agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer. ”Hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar,” pungkas Sini.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here