Bangun Lapangan Bola Voli, Untuk Kembangkan Bakat Pemuda Desa Keniten

0
471
Pelaksanaan pembangunan lapangan bola voli di Desa Keniten.
Space Iklan

NGAWI |GADING.NEWS – Untuk memfasilitasi pemuda berinovasi dalam olah raga, pemerintah Desa Keniten, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi membangun lapangan bola volly.

Kepala Desa Keniten, Mujiono, menyampaikan dengan pembangunan lapangan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana dan prasarana bagi pemuda desa berolahraga. ”Selain itu  juga untuk mengembangkan bakat para pemuda desa sini,” katanya.

Menurut Mujiono, nanti Setelah pengerjaan lapangan bola volly selesai, pemerintah desa Keniten langsung menyerahkan pengelolaan lapangan pada karang taruna.

”Pembangunan lapangan ini sumber dana dari Akolasi Dana Desa(ADD) tahap satu.dan dikerjakan secara swakelola masyarakat,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan pembangunan lapangan volly ini, pihak pemdes melakukan musyawarah bersama tokoh masyarakat, perangkat dan pemuda untuk mencapai kata mufakat.

Pemerintah desa Keniten meminta pada pemuda dengan adanya lapangan tersebut tidak hanya menggali bakat dan minat pemuda semata, tetapi juga untuk.tumbuh kembangnya perekonomian Desa Keniten sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat,

“Bila ada turnamen masyarakat desa bisa berjualan di sekitar lapangan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here