Akibat Kelalaian Kapal KLM JAYA ABADI Nyawa Melayang dan Keluarga Korban Tuntut Keadilan

0
208
Zamrud Khan di Law Firm Azam Khan & Partner
Space Iklan

SUMENEP | GADING.NEWS  — Kasus tenggelamnya Kapal KLM JAYA ABADI terus Menjadi Sorotan tidak Hanya Dari Sisi Perspektif Media Akan Tetapi Juga Perspektif Hukum.

Jika Ada orang yang paling dirugikan dalam kasus ini tentu jawabnya adalah Keluarga Korban sebab tidak Hanya Nyawa Yang Melayang akan Tetapi Jasadnya pun tak Kunjung Jelas belum Lagi Kehilangan Harta  Bendanya Milik Korban.

Dari Hasil Penelusuran Media GADING NEWS Yang di dapat Dari KASat Polairud Kalianget bahwa Secara Prinsip dalam Kasus tersebut itu ada Kelalaian Tuturnya , Dan Kasat Polairud menyampaikan bahwa Kasus ini akan Segera DiGelar di Polres Sumenep.

Selain Daripada itu pihaknya telah Mengundang terhadap Terlapor “ASMONI” CS dari Mulai Nahkoda dan Juga Pemilik Kapal dan KASat Berjanji akan Menindak Lanjutin Kasus ini.

Ditanya Tentang pelanggaran Kapal KLM JAYA ABADI dijawab Memang ada unsur Kelalaian Tetapi ini Tahapan Penyelidikan belum Penyidikan.

Disisi Lain ketika Media Mencoba Mengkonfermasi kepada salah Satu Lawyernya Zamrud Khan Di Law Firm Azam Khan & Partner Yang Berdomisili di Pusat Jakarta Disampaikan Sebagai Berikut, Bahwa Kasus ini Sebenarnya Terang Benderang sebab Tanpa Ada Korban Yang Meninggalpun Kapal Tersebut Telah Menyalahi Aturan.

Apalagi Mengakibatkan Sampai Nyawa Melayang serta ada Kerugian Harta Benda Lainnya.

Sebenarnya Dalam Kasus ini Penyidik tidak Perlu Membuktikan Yang Sulit Tetapi ada Tidaknya Unsur Kelalaian Dalam Kecelakaan Laka Laut  itu dan baru Masuk juga kepada Lex Specialis yaitu Pasal 302 dan 303 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran.Artinya Jangan Lagi Nyawa Yang Hilang itu tidak Terasa secara Konsep Hukum sebab Orang Awampun ketika Ditanya Penyebab Kematian itu Pasti Jawabnya karena Naik Kapal Tersebut.

Ditanya tentang Langkah Hukum Jawab Lawyernya Lho itu kan sudah Langkah Hukum Mas masuk ke Laporan Kepolisian biarlah Penyidik Yang Menilai secara Hukum sebab Institusi itu Yang Memiliki Kewenangan . “Saya Berkeyakinan Penyidik Cukup Profesional apalagi Polisi Itu Pengayom Masyarakat”.

Ketika Ditanya ada Yang akan Disampaikan, Zamrud Khan Menjawab Quid Leges Sine Moribus apa artinya ini Bang Di jawab Hukum itu tidak akan Berarti Banyak Kalau tidak Dijiwai oleh Moralits , Oleh Karenanya Penegak Hukum itu harus Bersikap Bijak & Adil Serta Tidak Selalu Mengarah Kepada Ultimum Remidium Sehinggah Segala Sesuatu every Thing is Running Well , Tegasnya.(busri)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here