Tetap Laksanakan Pembangunan Instrastruktur di Tengah Pandemi Covid-19

0
136
Kantor Desa Domplengan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.
Space Iklan

NGAWI | GADING.NEWS — Meski tengah terjadi pandemi Covid-19, Pemdes Dumplengan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, terus melaksanakan  pengejaan pembangunan drainase irigasi di Dusun Binoyo, RT 03 dan RT 01, Pemdes Dumplengan, Kecamatan Pitu.

”Ini program prioritas desa yang mendesak untuk dilaksanakan dengan menggunakan dana desa. Jadi meskipun terjadi pandemi, kami terus melaksanakan pembangunan proyek infrastruktur, karena ini sudah dijadwalkan,” kata Suwarno, Kades Dumplengan, Sabtu (6/6/2020).

Suwarno, Kades Domplengan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi

Menurut Suwarno, pembangunan drainase ini berfungsi agar aliran air di dusun saat hujan bisa berjalan lancar, langsung menuju ke drainase irigasi. Sehingga bisa menghindari terjadinya longsoran tanah di jalan. ”Selain itu irigasi di dusun tersebut berjalan lancar, dan tidak terjadi genangan di jalan,” katanya.

Sedangkan pelaksanan pembangunan infrastruktur di Desa Dumplengan dilaksanakan secara swakelola masyarakat dengan PKT. Pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Pemdes Dumplengan untuk meningkatkan perekonomian warga desa.

Oleh itu Pemdes Dumplengan saat ini sedang semangatnya membangun infrastruktur bagi kemajuan desanya. ”Wabah corona tidak menghalangi kemajuan desa. Meski demikian kami terus menghimbau pada warga untuk mematahui  himbauan pemerintah dan protokol kesehatan,” pungkas Suwarno. (ekmar)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here