Warung Gotong Royong Desa Mojopurno, Bentuk Kepedulian Relawan Atasi Perekonomian Warga Saat Pandemi Covid-19

0
71
Rusdin, Kades Mojopurno
Space Iklan

MAGETAN | GADING.NEWS — Warung gotong royong ‘Gerakan Sosial Peduli’ di Desa Mojopurno diresmikan secara resmi Bupati Magetan, Minggu (31/05/2020). Warung tersebut merupakan bentuk kepedulian relawan untuk memutar roda perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Peresmian Warung Gotong Royong ke-31 di Desa Mojopurno ini dihadiri Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK, Jajaran Forkopimca, Camat Magetan, Kapolsek, Koramil, Kepala Desa yang didampingi oleh BPD, LPM juga perangkat desa setempat.

Bupati Magetan sangat mendukung berdirinya warung gotong royong dan berterima kasih kepada inisiator, juga para donatur. Sebab ini suatu bentuk kepedulian dari para donatur yang berada di perantauan maupun di Magetan. ”Adanya covid19 ini sangat mempengaruhi kehidupan di seluruh warga masyarakat,” katanya.

Menurut Bupati, warung gotong royong ini akan banyak membantu warga yang membutuhkan. Bupati juga berharap kegiatan warung gotong royong ke depan tetap terus berlanjut meski covid-19 bisa berhenti.

“Tetap berlanjut dengan bentuk program-program yang lain, sebab masih banyak yang harus dilakukan, sehingga pemerintah bisa fokus dengan yang lain,” ucap Bupati.

Sementara itu, Rusdin,  Kepala Desa Mojopurno merasa tergugah dengan adanya  kepedulian dan  semangat tinggi dari teman-teman relawan. ”Saya sampaikan terima kasih pada rekan-rekan relawan yang begitu peduli dengan warga kami, sehingga mampu memberikan motivasi tersendiri bagi perekonomian desa,” ujarnya. (ekmaro)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here