Satlantas Polres Ngawi Ajak 40 Anak Yatim Piatu Belanja ke Supermarket

0
463
Kasatlantas Polres Ngawi dan dua personel Polwan Satlantas sedang membantu dua anak yatim memilih kebutuhan alat tulis kebutuhan sekolah
Space Iklan

NGAWI|GADINGNEWS – Inilah cara menarik  Satlantas Polres Ngawi melaksanakan kepedulian sosial kepada anak yatim piatu. Yakni dengan cara bakti sosial. Menariknya, bakti sosial yang dilakukan anggota Satlantas Polres Ngawi ini tidak sebagaimana yang sering dilaksanakan. Seperti mendatangi panti anak lalu memberikan bingkisan.

Namun, Satlantas Polres Ngawi punya ide menarik. Yakni mengajak 40 anak yatim berbelanja ke Supermarket Luwes, Ngawi. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (2/7/2019) ini tentu saja disambut penuh antusias para anak yatim dari beberapa panti asuhan ini.

Mereka diajak ke Supermarket Luwes untuk berbelanja keperluan sekolah dan keperluan sehari hari secara gratis. Untuk memilih buku dan alat tulis keperluan sekolah dan kebutuhan sehari-hari itu, anak-anak itu dibantu para Polwan Satlantas Polres Ngawi.

Indahnya Berbagi: Usai berbelanja, para anak yatim foto bersama Personel Satlantas Polres Ngawi.(foto: Humas Lantas Polres Ngawi).

Semua pembelanjaan anak-anak yatim itu didanai Satlantas Polres Ngawi. ‘’Dana untuk membayar kebutuhan sekolah mereka ini berasal dari program Jumat Sedekah personel Satlantas Polres Ngawi,’’ kata Kasatlantas Polres Ngawi Akp Yanto Mulyanto P, SH, SIK.

Menurut Kasatlantas, tujuan kegiatan bakti sosial tersebut, sebagai bentuk kepedulian dalam pengabdian Polri kepada anak yatim piatu. ‘’Serta memberikan dukungan moril kepada anak yatim piatu, agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan,’’ ujarnya kepada GadingNews.

Selain itu, lanjut Kasatlantas, kegiatan ini juga merupakan bagian dari serangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 2019 yang dilaksanakan Polres Ngawi. ‘’Kami berharap dengan kegiatan ini anak-anak sejak dini sudah mengenal Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,’’ ujarnya.

Acara yang berjalan secara tertib itu, didahului dengan penjeputan anak-anak yatim dari 5 panti asuhan yang tersebar di Kabupaten Ngawi. Yakni, 5 anak dari panti asuhan Al Munawarah, 12 anak dari Panti Asuhan Bina Insani, 13 anak dari Dinas sosial Kabupaten Ngawi, 10 Anak dari Desa Dinden, Kecamatan Kwadungan, dan 5 anak dari Desa Kedunggalar.

Hadir pula pada acara tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Nurhidayat, S.H, Kanit Laka Satlantas Iptu Cipto Utoyo, Bhabinkamtibmas Desa Dinden Kec. Kwadungan Aiptu Sunarto, Basatlantas dan 20 personel PHL Satlantas.(eko)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here