Rapat Forum OPD Disparpora Bahas Pengembangan Wisata Daerah

0
127
Rapat koordinasi Disparpora Ngawi
Space Iklan

NGAWI | GADINGNEWS — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Ngawi menggelar Forum ( OPD ) Organisasi Perangkat Daerah (27/2/19), di lokasi pariwisata Tawun,

Misi dari rapat forum OPD untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan pemerintah daerah agar adanya keselarasian antar OPD. Setiap program di pemerintahan harus ada keselarasan antar OPD.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, sekdin Disparpora, Perwakilan OPD, Camat Kabupaten Ngawi, Kepala desa dan perwakilan kelompok masyarakat. Bertempat di aula taman wisata pemandaian Tawun, dalam rangka merapatkan koordinasi antar Perangkat Daerah, segenap pelaku pariwisata, juga para pelakon seni budaya.

Forum OPD memegang peran penting untuk menyamakan persepsi dalam meningkatkan laju pembangunan disegala bidang, terutama sektor pariwisata yang menjadi idola saat ini banyak obyek wisata dan kekayaan budaya yang dapat dikembangkan dengan baik dan merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musrenbang yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya mulai tingkat desa hingga kecamatan.

Selain itu rapat forum OPD untuk mendiskusikan masukan-masukan dari masyarakat yang didiskusikan di bidang masing-masing, serta berkoordinasi dengan OPD terkait, camat, LPM, dan provinsi terkait program apa yang akan dilakukan nantinya. PLT  Disparpora Raden Rudi Sulisdiana S.Sos.Msi sampaikan, kami akan selalu berkoordinasi dengan dinas lain yang terkait, khususnya Dinas PM PTSP soal perizinan.

”Kami akan koordinasi dengan PTSP, guna mengegolkan program yang akan kami laksanakan dan akan kami singkronkan program dengan PTSP,” ujar Rudi.

Karena, lanjut Rudi, kami harus membina kepariwisataan, pemuda dan olah raga, seni dan budaya ekonomi kreatif, maka tujuan sinkronasi forum opd ini tak lain semuanya kembali Untuk masyarakat, yaitu menyiapkan dan merencanakan apapun terkait kebutuhan di tahun 2020 demi kemajuan peningkatan ekonomi produktif Masayarakat dan semuanya kembali lagi kemasyarakat agar bisa di rasakan manfaatnya.

Terkait program 2020, kata Rudi, ada beberapa yang sedang direncanakan, salah satunya terkait meningkatnya kunjungan wisatawan, meningkatnya partisipasi masyarakat dalam ekonomi kreatif, melestarian budaya daerah, meningkatkan prestasi pemuda dan olahraga diKabupaten Ngawi.

”Setelah acara usai diharapkan bahwa hasil akhir kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2019 bisa menjadi sarana untuk menghasilkan perencanaan yang baik dan matang dalam penyusunan Program Kegiatan Tahun 2020 nantinya, pungkas Rudi. (ati/eko)

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here