Kadispendik Jember Pastikan UNBK Dan USBN Lancar

0
19
Kadispendik Jember meninjau salah satu pelaksanaan UNBK di sebuah sekolah
Space Iklan

JEMBER|GADINGNEWS — Dalam upaya memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMP dan Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN) untuk SD di Jember berjalan lancar, Kadispendik Jember, Dr. H. Edy Budi Susilo Senin Pagi 22 April 2019 melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah di Kabupaten Jember.

Diikuti rombongan Edy B. Susilo langsung meninjau empat sekolah secara berurutan yang meliputi SMPN 2 Jember, SDN Jember Lor 3,SDN Slawu 3,da SMPN 7 Jember.

Dalam kunjungan tersebut Edy B.Susilo langsung melakukan komunikasi dengan pihak sekolah sekaligus melihat langsung jalanya pelaksanaan ujian yang sedang berjalan.

Setelah melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan pelaksanaan ujian nasional baik tingkat SD maupun Tingkat SMP Edy B. Susilo dihadapan para Awak Media menyampaikan,” ya hari ini kita melaksanakan kunjungan ke beberapa sekolah SD maupun SMP yang sedang melaksanakan Ujian Nasional”.

Ujian Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 22-25 untuk SMP ini di awali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, sedangkan untuk USBN tingkat SD akan berlangsung mulai dari tanggal 22-24 April 2019 yang juga diawali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Persiapan yang sudah dilakukan beberapa bulan terakhir berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan SOP, siapa berbuat apa, tahapanya bagaimana, itu sudah dijalankan.

“Saya melihat sejauh ini dari SMPN 2 hingga SMPN 7 pelaksanaan Ujian Nasional berjalan sesuai dengan SOP yang ada, ini menjadi sempling kepada pelaksanaan ujian nasional baik tingkat SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Jember.

Bagi memastikan pelaksanaan Ujian Nasional yang dilaksanakan saat ini berjalan sukses,selain mempersiapkan fisik dan mental anak didik, pihak sekolah turut menggandeng PLN dan Telkom,agar kitika ada gangguan segera teratasi.

Masih Edy,lembaga sekolah yang menyelenggarakan UNBK sebanyak 560 SMP yang terdiri dari 335 SMP Negeri dan MTS Negeri dan Swasta sebanyak 225 dengan jumlah siswa 35.154 siswa.

Sementara untuk sekolah dasar baik negeri maupun swasta, lembaga yang menyelenggarakan sebanyak 1.429 lembaga, dengan jumlah peserta keseluruhan 38.677 siswa.

Mengenai UNBK,sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Jember,tahun ini kita siap melaksanakan UNBK 100 persen,dari total 560 lembaga semuanya sudah siap untuk melaksanakanya.

Disisi lain Edy mengakui untuk melaksanakan 100 persen masih belum semua perangkatnya lengkap,terdapat tiga katagori yaitu 52 sekolah mandiri,yang lengkap peralatanya serta prasarananya,sedangkan yang tidak memiliki perangkat lengkap tergolong katagori menggabung,seperti yang kita lihat di SMPN 7 ini,Pungkasnya. Monas

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here